Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Planning Kedepan

Planning Kedepan

Planning Jangka Pendek

Untuk satu tahun ke depan, DH mentargetkan pertumbuhan pasar sebanyak 100 persen dari 600 outlet menjadi 1200 outlet dengan pertumbuhan karyawan bertambah dua orang dan pertumbuhan asset investasi mencapai 16% dari Rp.77.540.000 menjadi Rp.90 juta. Atau dapat digambarkan dengan tabel berikut ini:

Taget pertumbuhan 2012 2013
Jumlah pasar 600 outlet 1.200 outlet
Jumlah Karyawan 1 3
Investasi Rp.77.540.000 Rp.90.000.000

Demikian pertumbuhan diharapkan terus bertambah setiap tahunnya insya Allah.

Planning Jangka Menengah

Planning untuk lima tahun ke depan (2016) DH merencanakan untuk melebarkan sayap pemasaran ke seluruh penjuru nusantara dengan menggandeng investor lokal maupun asing. Adapun nusantara tercinta ini dibagi menjadi tujuh wilayah pemasaran yaitu: 1.Jawa Barat dengan nilain investasi Rp.200 juta 2.Jawa tengah dengan nilain investasi Rp.200 juta 3.Jawa Timur dengan nilain investasi Rp.200 juta 4.Kalimantan dengan nilain investasi Rp.200 juta 5.Sulawesi dengan nilain investasi Rp.200 juta 6.Sumatra dengan nilain investasi Rp.200 juta, dan 7.Irian jaya dengan nilain investasi Rp.200 juta Setiap wilayah dikepalai oleh seorang manajer/direktur pemasaran yang ahli dan professional. Nilai pertumbuhan asset investasi diharapkan mencapai 10.000% menjadi Rp.9 milyar dan pertumbuhan karyawan mencapai dua ratus orang. Pertumbuhan jaringan mencapai 180.000 outlet. Dan dapat mempunyai konsumen loyal mencapai 30 juta orang di seluruh Indonesia. Atau dapat digambarkan dengan tabel berikut ini:

Taget pertumbuhan 2012 2016
Jumlah pasar 600 outlet 180.000 outlet
Jumlah Karyawan 1 300
Investasi Rp.77.540.000 Rp.9 Milyar

Sehingga diharapkan sebagian besar toko di Indonesia bekerjasama dengan DH. Level dan Struktur Manajemen Manajemen dibagi menjadi empat tingkat, yaitu:

1.Level pertama (manajer pusat) Kriteria manajer level ini adalah sebagai berikut: Jumlah: tiga orang Target penjualan : 18 Milyar per bulan Masa percobaan enam bulan
2.Level kedua (manajer wilayah) Target penjualan 2,5 Milyar per bulan Masa percobaan 5 bulan
3.Level ketiga (manajer kabupaten) Jumlah: 300 orang Target penjualan 60 juta perbulan Masa percobaan 4 bulan
4.Level keempat (ketua sales marketing) Jumlah 1000 orang Target penjualan 84 juta per orang per bulan. Masa percobaan empat bulan
5. sales marketing (Bukan termasuk manejemen) Jumlah 7000 orang Target penjualan 12 juta per orang per bulan. Masa percobaan 4 bulan.

DH dalam jangka menengah Selain karyawan di tingkat manajerial, DH juga merencanakan mempunyai auditor eksternal yang bersifat professional dan independen, yang terdiri dari akuntan, analis dan ahli hukum Islam, yang dipilih oleh dewan komisaris, dan bertanggungjawab kepada mereka. Selain itu pada setiap level manajer memiliki karyawan akuntan, administrasi, resepsionis, securiti dan office boy. Dalam hubungan ketenagakerjaan, DHmengedepankan kekeluargaan dan keimanan. Semua kru dan pengelola DH adalah orang yang laki-laki beragama Islam taat, dan berdedikasi tinggi terhadap perusahaan. Dalam pengelolaan perusahaan, mengedepankan sikap kejujuran, keterbukaan dan semangat mengembangkan perusahaan, menjadi perusahaan nomor satu di IndonesiaDH berusaha menjawab tantangan globalisasi. karena menyadari, pada era globalisasi ini, banyak orang yang tidak mempersiapkan diri dalam persaingan pasar bebas, sehingga kebanyakan mereka tersisih dan tergusur oleh perusahaan-perusahaan besar yang memiliki tingkat efisisnsi dan efektifitas tinggi. Misi para pengelola DH adalah bagaimana caranya membuat perusahaan maju pesat, dan menjadi besar. Jadi tidak ada pilihan selain berusaha mengmbangkan diri, maju, menjadi besar dan memenangkan persaingan. Sebab kalau tidak demikian, resiko tersisihkan dalam persaingan sangat besar karena para pemain besar dan raksasa-raksasa ekonomi global mulai bermain dan menyerobot pasarnya perusahaan-perusahaan kecil. Hanya kepada Allah swt saja kita mohon pertolongan. Saatnya kita berbenah memperbaiki profesionalisme, kinerja dan etos kerja kita.

Planning Jangka Panjang

Target rencana jangka panjang dalam waktu 25 tahun, DH berencana merubah status badan hukum menjadi PT.(perseroan terbatas), dan bergerak menuju penggarapan pasar ekspor ke malaysia, singapura, brunai, jepang, amerika dan eropa. Apabila dibolehkan dalam hukum Islam, maka DH akan mencatatkan sahamnya di bursa efek (go publik). Pada tahun 2061 DH diharapkan sudah menjadi perusahaan exportir berpengaruh di tingkat nasional, yang mempunyai jaringan pemasaran lebih dari 300 negara di dunia. Sehingga bisa meningkatkan kurs mata uang rupiah dibandingkan mata uang asing. Indonesia dengan penduduk yang mencapai 220 juta, merupakan pasar yang sangat besar, pasar ini harus digarap dengan maksimal. Namun DH tidak cukup puas hanya sampai di sana. DH berusaha menggarap pasar luar negeri, mulai dari asia tenggara, jepang,cina, timur tengah, amerika dan eropa. Insya Allah DH menjadi eksportir utama produk-produk dalam negeri ke negara-negara berkembang, maupun negara maju. Pada akhirnya, apabila pasar DH sudah luas, dengan sendirinya akan berdampak baik bagi terserapnya tenaga kerja dalam negeri, dan tumbuhnya perekonomian sektor riil di tanah air. Dengan ijin Allah Ta’ala.

Bagikan informasi tentang Planning Kedepan kepada teman atau kerabat Anda.

Planning Kedepan | Dimas Herbal

Temukan Kami
Translate »
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan