Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Latar Belakang

Latar Belakang

Latar belakang

Adapun latar belakang berdirinya DH adalah:

1. Meningkatnya pengangguran di Indonesia yang mencampai angka yang memperihatinkan.
2. Makin terjepitnya masyarakat kecil karena kalah persaingan oleh perekonomian Kapitalis, disebabkan mereka orang yang memiliki modal lebih senang memutar modalnya pada sektor finansial daripada sektor riil. Padahal sektor finansiil kurang menggairahkan ekonomi masyarakat. Lain halnya dengan sektor Riil. Artinya rakyat kecil banyak terjepit oleh jerat riba kaum kapitalis karena harus membayar beban bunga yang ditetapkan kapitalis, karena meminjam uang mereka untuk modal usaha.
3. Potensi sumber daya alam di Indonesia yang belum tergarap dengan optimal, misalnya potensi tanaman-tanaman herbal. Andaikan potensi ini tergarap dengan optimal tentu akan menyerap tenaga kerja yang besar, dan memberikan kemakmuran pada masyarakat yang sebagian besarnya adalah petani.
4. Banyak para pemilik modal yang kebingungan mau disalurkan ke mana modalnya, sementara di sisi lain banyak para pemain sektor riil kebingungan mencari modal untuk mengembangkan usaha mereka. Apabila ada modal dan bantuan, mereka harus menanggung beban bunga yang mencekik, dan harus menerjang hukum islam, karena bermuamalah ribawi.
5. Potensi pasar dalam dan luar negeri yang besar masih perlu digarap dengan optimal, hal ini menunjukkan peluang yang besar bagi para pengusaha yang memanfaatkan pasar bebas dengan sebaik-baiknya.
6. Menyebarnya penyakit gengsi di kalangan remaja, yang tidak mau bekerja keras, dan berkarya baik pada sektor perdagangan apalagi pertanian dan peternakan. Mereka lebih senang menggantungkan hidup dengan mengamen dan meminta-minta. Sehingga mereka kehilangan jatidiri dan harapan hidup layak.

Bagikan informasi tentang Latar Belakang kepada teman atau kerabat Anda.

Latar Belakang | Dimas Herbal

Temukan Kami
Translate »
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan